Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya hanyalah orang-orang yang berilmu.” (QS. Faathir [35] : 28); Guru yang baik akan menjelaskan sesuatu kepada muridnya sehingga paham, tetapi guru yang hebat adalah guru yang mampu menginspirasi dan memotivasi muridnya, sehingga mampu berbuat sesuatu yang baik dengan kemampuannya sendiri; Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh meminta guru berperan sebagai katalisator dalam menyampaikan ilmu pengetahuan. “Sebagai katalisator, guru mempercepat penyerapan benih pengetahuan dan mengakar kuat, serta dapat melipatgandakan modal pengetahuan yang dimilikinya

Sabtu, 19 November 2011

Belajar Menulis

Menulis merupakan sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan jika kita mampu menikmatinya dengan baik. Namun tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa menulis adalah hal yang sulit, dengan beragam alasan. Merangkai kata, sedang tidak mood, alat kerja yang minim hingga bahan tulisan yang tidak ada sama sakali, adalah sejumlah alasan yang terlampau sering kita dengar. Menulis pada dasarnya bukan hanya persoalan bakat (talent) semata, tapi juga menyangkut niat dan keinginan yang besar untuk belajar merekam sejarah dan pikiran kita sendiri.


Menulis sebenarnya gampang-gampang susah.  Loh kok begitu, karena kita hanya terbiasa menulis  di buku catatan, menulis jadwal pelajaran, menulis ketika ada ulangan yang bersifat uraian dan lain sebagainya.  Melalui blog, mari kita bersama belajar menulis, menuliskan apa yang ada di pikiran kita masing-masing.  Sebagai contoh, dalam setiap harinya, kita pasti mempunyai pengalaman yang bisa dituangkan dalam sebuah rangkaian cerita.  Mulailah dari hal yang paling gampang...menuliskan cerita kegiatan pengalaman sehari-hari, menuliskan catatan perjalanan ke sebuah tempat bersama teman-teman, dan lain sebagainya.  Mari kita ramaikan blog dengan menuliskan pengalaman masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar